Nov 25, 2013

Upacara Hari PGRI

This is my first flag ceremony.
Yah,, ini adalah upacara bendera pertama saya, dengan saya yang menjadi petugas upacara sejak menjadi guru. :)
Sekitar 30 menit berdiri dengan sepatu hak tingga membawa naskah pancasila. Rasanya kaku dan gerah, tapi ini mengingatkan saya tentang upacara bendera ketika saya masih sekolah. Ternyata waktu cepat berlalu. Dulunya saya berbaris dijajaran para siswa dengan berpeluh-peluh karena kepanasan. Sekarang saya berdiri di deretan para guru di tempat yang rindang dengan mengenakan seragam PGRI. Waktu memang sangat cepat berlalu. Dan tanpa kita sadari dia meninggalkan kita dengan begitu cepat, tidak berhenti bahkan menoleh, terus melaju tanpa menunggu.



Hari PGRI, terungat tentang guru-guruku dimasa dulu. Sepanjang masa sekolahku, aku temui beberapa guru yang luar biasa. Bahkan aku masih teringat sampai sekarang. Guru yang tampak cerdas dan wibawa, yang membawa idealisme mereka masing-masing.

Mengingat mereka (guru-guru saya), memunculkan kembali motivasi untuk mengajar. Mengajar mereka yang mau belajar dan mengajak yang masih belum mau belajar. :)

0 komentar:

Post a Comment