Sep 8, 2017

Bagi yang Mau Membantu Saudara Sesama Muslim di Rohingya

Sejak awal saya melihat banyaknya kekejaman yang terjadi pada saudara muslim di seluruh dunia baik itu Rohingya, Palestina, maupun Suriah, saya sangat sedih. Kadang miris banget melihatnya. Berita-berita penindasan dan genosida yang mana korbannya termasuk orang tua, wanita dan anak kecil.



Akhir-akhir ini yang tengah panas adalah genosida yang terjadi di Rohingya, Myanmar. Tentara militer yang dengan kejamnya membunuh dan menyiksa dengan sangat keji, bahkan anak kecil, bayi, sekalipun. Hati saya menangis menanyakan dimana hati nurani mereka,apakah mereka itu binatang hingga tega berbuat demikian. Itu anak kecil, orang tua, dan wanita yang rata-rata mereka lemah, disiksa sedemikian rupa, sungguh biadab.

Saya amat sangat bersyukur kepada Allah subhanahu wa ta'ala masih memberi kemudahan seluas-luasnya kepada saya untuk beribadah dengan tenang dan mempertahankan keimanan dengan aman. Membayangkan muslim di Myanmar yang untuk sholat saja sulit, apalagi sholat mempertahankan keyakinan saja taruhannya nyawa. Juga di Suriah yang mana permukiman penduduk muslim luluh lantah oleh bom dan nuklir.

Saya sangat ingin membantu tak hanya dengan doa. Mungkin teman-teman di luar sana juga demikian. Ketika melihat segala derita dan penindasan tersebut, tak mungkin hati nurani kita tak tergerak untuk membantu, karena kita manusia bukan binatang.

Dulu saya sempat bingung harus berdonasi kemana dan lewat mana. Tapi Alhamdulillah sudah setahun ini saya mengenal lembaga kemanusiaan ACT (Act for Humanity). Insyallah, ACT adalah lembaga yang amanah dalam menyalurkan bantuan dan saya tidak ragu sama sekali. Selain ACT ada juga lembaga kemanusiaan yang juga insyaAllah aman yaitu Golden Future. Jadi jika teman-teman semua ingin berdonasi membantu saudara-saudara sesama muslim yang sedang terkena  musibah bahkan di luar negeri, silahkan salurkan bantuan terbaik melalui lembaga kemanusiaan ACT atau Golden Future.

Kalau tidak tahu kemana bisa menemukan mereka, cari saja di instagram, karena mereka memiliki akun instagram resmi. Di akun tersebut mereka mencantumkan contact person dan nomor rekening untuk donasi. InsyaAllah amanah.

Dan ketahuilah teman-teman, tidak akan berkurang harta kita jika untuk sodaqoh di jalan Allah. Serta harta yang disodaqohkan adalah investasi untuk di akhirat sedangkan harta didunia (deposito, tabungan, investasi) tidak akan mampu menjadi bekal di akhirat.

0 komentar:

Post a Comment